Skip to main content

Pestanya Rakyat Jogja

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke 257, Kelurahan Gunungketur, Kecamatan Pakualaman, Yogyakarta mengadakan Pesta Rakyat Jogja yang diselenggarakan pada hari Sabtu Legi, 14 September 2013 bertempat di seputaran Jln. Suryopranoto (sebelah timur kantor Kelurahan Gunungketur, sebelah utara Pasar Sentul).

HUT kota Yogyakarta sendiri jatuhnya tepat pada tanggal 7 Oktober 2013 yang dipercayai sebagai puncak acaranya.

Dengan semboyan Segoro Amarto (Semangat Gotong Royong Agawe Majune Ngayogyakarto), masyarakat kota Yogyakarta tetap bersemangat dalam menunjukkan keramahtamahan dan saling membantu sebagai karakter khas rakyat Jogja.
Beberapa kelurahan dan tentu saja kecamatan di kota Yogyakarta beramai-ramai menyambut hari jadi ini dengan penuh kegembiraan.



Panggung-panggung didirikan di beberapa jalan Kota Yogyakarta, termasuk di kelurahan Gunungketur ini.
Pertunjukan seni musik, seni tari, peragaan busana, dan macam-macam kegiatan yang hampir semuanya melibatkan peran dari anak-anak, remaja, bapak-ibu sampai kakek-nenek memberi nuansa warna dalam mengisi acara di panggung terbuka.

Daaaannnn...., seperti biasa, karena bisanya ya cuma nyanyi, itupun bareng-bareng dalam kelompok paduan suara yang katanya sangat keren, maka kelompok paduan suara turut menyemarakkan, meramaikan, memeriahkan dan menggoyang panggung elite ini dengan nyanyi lagu-lagu daerah, bersama bapak-bapak dan ibu-ibu kelurahan Gunungketur.

Hampir semua artis pengisi acara menampilkan seni tradisional atau yang berbau-bau rada ndeso khas kota Jogja gitu lohhh...

Penontonnya sangat luar bisa, satu kelurahan bercampur baur menjadi satu dari segala usia pada ndheprok lesehan di depan panggung memenuhi jalan Suryopranoto.
Selamat ultah ke 257 kota Jogjaaaa... Segoro Amarto yaaaa....

Popular posts from this blog

Semuanya Sudah Kuserahkan

Yah... semuanya sudah diserahkan. Kepada siapa? Kepada semua pihak yang berkepentingan. Bukan aku dan jelas tidak diserahkan kepada manusia atau bangsa-bangsa tak jelas yang tidak kasat mata. Semua sudah aku serahkan kepada yang maha kuasa. Segala hal yang ada padaku, sudah aku tak peduli lagi, hanya satu yang harus tetap aku pedulikan yaitu berkarya dan berkarya saja demi memuliakan nama-Nya. Sakit ini sudah tidak bisa aku cegah dalam pikiranku lagi, ya sudahlah.. karena aku hanya memberikan yang terbaik dan biarlah Dia yang menyelesaikannya.

You Make My World So Colourful

You, dalam bahasa Indonesia ada 3 makna yang begitu mempengaruhi warna kehidupanku, yaitu : Dia, dia dan "dia". You membuat hidupku sangat berarti untuk menjalani pergerakan langkah kaki ini setapak demi setapak menuju kenyataan hidup di depan mata. You membuat hidupku menjadi berwarna dalam samudera kreatifitas pikiran yang membawa keluar dari penderitaan. You yang lain membuat hidupku berpasrah, rela untuk melakukan apapun demi kebahagiaan semuanya. You make my world so colourful. Yes, three of you yang menghiasi warna kehidupanku ini. ----- Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Engkaulah Yang Terindah Dalam Hidupku

Engkaulah yang terindah dalam hidupku. Karena Tuhan telah memilihmu untukku. Semua wewangian dan harum bunga semerbak di dunia ini tak berarti bagiku, sebab engkaulah yang terharum di antara bunga-bunga itu. Segenap pesona alam di sekelilingku tak bermakna buatku, karena hanya dirimu satu-satunya pemikat kalbu di alam sadarku. Jika belum sekarang saatnya, tentu segala peristiwa itu telah dicatat oleh Tuhan untuk terjadi di masa depan. Tak ada hal yang tidak terjadi dari hal yang diangankan, jika Dia yang di atas sana telah mencermati doa-doa setiap insan. Kata setiap orang bijak di jagad mayapada ini,  waktu Tuhan senantiasa tepat, segala sesuatunya tidak pernah meleset dari setiap detik yang telah Dia tentukan. Kebahagiaan setiap manusia ciptaan-Nya telah dipastikan oleh-Nya, saat hati dan pikiran berpasrah & bersandar pada-Nya. Mengapa harus sedih dan gelisah, jika kebahagiaan masing-masing jiwa pasti datang & telah ditentukan? Mengapa harus menghancurkan ak